Punya Jenggot = Sehat! Reviewed by minyak zamzam on 09.12 Rating: 2

Punya Jenggot = Sehat!

Daily Mail merilis sebuah tulisan yang mengulas tentang manfaat jenggot untuk kesehatan.

Memelihara Jenggot melindungi wajah dari sinar UV yang membahayakan
Penelitian umum tentang jenggot tidak hanya ada di agama militer. Jauh sebelumnya, dunia kesehatan telah melakukan penelitian terhadap manfaat memelihara jenggot. Hasil penelitian terbaru adalah punya jenggot berarti sehat ini yang dilakukan di University of Southern Queensland dan telah dipublikasikan di jurnal Radiation Protection Dosimetry. Para pakar peneliti mendapat-kan dari penelitian tersebut bahwa bagian wajah yang tertutup jambang dan jenggot rata-rata sepertiga lebih rendah terkena sinar ultra violet secara langsung yang membahayakan. Dengan mengguna-kan teknik dosimetrik yang dapat mengukur jumlah sinar atau radiasi yang diserap tubuh, diperoleh fakta bahwa jambang jenggot memberikan perlindungan terhadap sinar ultra violet matahari hingga 90-95 persen sehingga sebaiknya pria punya jenggot agar sehat

Jenggot dapat mencegah serangan asma
Memelihara Jenggot dapat membantu melindungi lelaki dari gejala asma yang disebab-kan oleh debu dan serbuk sari bunga. Demikian juga yang di katakan oleh Dr Carol Walker, seorang ahli kesehatan dibidang rambut dan pemilik kilinik Birmingham Trichology Centre.

Jenggot dapat membantu memperlambat penuaan dini
Dr.Nick Lowe, pakar dermatologi (ahli penyakit kulit) dari London mengatakan bahwa jenggot menjaga agar kulit tetap sehat dan awet muda. Jenggot membantu kulit agar tetap lembab, yaitu dengan menjaga kulit dari terpaan angin yang bisa menyebabkan kulit kering. Kulit yang terjaga kelembabannya tentu lebih sehat dibandingkan kulit kering.

 Manfaat Jenggot bagi kesehatan

Jenggot membantu melawan batuk
Rambut merupakah insulator yang membuat Anda tetap hangat. Jenggot (yang juga merupakan bagian dari rambut di wajah) dapat menahan udara dingin dan menaikkan suhu leher, terutama jika Anda berada pada cuaca yang dingin. Kata Carol Walker.

Suhu tubuh yang tinggi dapat membantu dari penyakit batuk
Dr. Felix Chua, seorang dokter konsultan pernapasan di London Clinic mengatakan, “Saya mempunyai pasien yang menderita batuk. Apabila mereka mengenakan sesuatu seperti syal maka batuk mereka dapat sedikit lebih membaik. Dan ada kemungkinan jenggot dapat berfungsi yang sama seperti syal tersebut.”


Jangan cukur jenggot Anda karena bisa mengakibatkan ruam pada kulit
Sering mencukur jenggot biasanya adalah penyebab utama infeksi bakteri pada area wajah tempat tumbuhnya jenggot. So, jangan cukur jenggot Anda karena dengan adanya jenggot dapat mencegah terjadinya ruam pada kulit. Biarkan jenggot anda karena sekarang lagi trend punya jenggot = sehat