Tips Cara alami mengatasi kebotakan pada Pria Reviewed by minyakzamzamoil on 09.40 Rating: 2

Tips Cara alami mengatasi kebotakan pada Pria

Problem kepala botak bagi kaum pria bisa menjadi menakutkan, karena solusi paling cepat dan efisien umumnya adalah dengan sekalian tampil plontos. Namun tidak sedikit juga yang kurang PD jika harus tampil dengan kepala gundul, sehingga terpaksa harus membeli rambut palsu( bagi yang merasa nyaman dengan solusi ini). Lalu Adakah solusi untuk menumbuhkan kembali rambut yang telah hilang di bagian atas kepala tersebut? 

Bagi banyak jutaan orang di seluruh dunia, rambut rontok adalah merupakan problem yang tidak dapat dihindari seiring dengan usai yang sudah mulai tua. Namun banyak juga orang-orang beruntung, yang sepertinya tidak pernah kehilangan banyak rambut hingga usia 70 atau 80-an. Pada sebagian besar pria umumnya, kerontokan rambut adalah masalah yang harus dihadapi ketika mulai berusia 40 atau 50-an. Bahkan sebagian ada yang lebih awal bagi, dimana bahkan sudah dimulai semenjak usia 20-30 an. Ada beberapa penyebab di balik rambut rontok pada pria, termasuk pola kebotakan, alopecia, infeksi jamur, gangguan psikologis, kemoterapi, kekurangan gizi, atau ketidakseimbangan hormon. kurangnya sirkulasi pada kulit kepala juga bisa menyebabkan kerontokan rambut pada pria. Kebotakan juga bisa terjadi pada wanita untuk beberapa alasan yang sama, namun jenis kelamin Pria lebih dominan untuk menderita dari kondisi yang satu ini. Pola kebotakan pada Laki-laki khususnya sudah diawali dari usia 20 – 40.

Apapun penyebab itu penyebabnya, yang jelas masalah kerontokan rambut seringkali menyebabkan kebotakan. Namun walau bagaimana jika ada beberapa cara untuk memperlambat percepatan rambut rontok, atau dengan merangsang folikel rambut agar mau memproduksi rambut lagi.
Kita perlu tahu secara pasti apakah penyebab di balik rontoknya rambut, sehingga kita bisa memahami bagaimana cara mencegah, memperbaiki atau mengobati kondisi tersebut. Rambut rontok seringkali terjadi karena efek samping dari masalah yang lain, jadi jika Anda bisa mengatasi masalah yang mendasarinya, maka Anda mungkin akan bisa memperbaiki keadaan!.

Tips Cara alami mengatasi kebotakan pada Pria

Pengobatan alami berikut ini adalah kombinasi dari pilihan makanan dan aktivitas yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan mengurangi tingkat kerontokan rambut, sehingga rambut tetap tebal untuk bertahun-tahun yang akan datang!

Pijat kulit kepala :

Ini adalah salah satu cara pengobatan alami yang paling teruji untuk rambut rontok, karena salah satu penyebab utama kerontokan rambut pada pria adalah karena kurang lancarnya sirkulasi darah dikepala. Darah bertugas membawa oksigen kepada folikel rambut, dimana yang penting untuk merangsang dan memelihara pertumbuhan rambut. Oleh karena itu, pijatlah kulit kepala Anda secara teratur untuk membantu menjaga sirkulasi darah yang lancar yang akan membawa unsusr-unsur penting untuk kulit kepala. Cara ini bisa dilakukan setiap hari untuk meningkatkan pertumbuhan rambut yang mulai mengalami kebotakan.

Santan :

Santan kaya akan nutrisi dan vitamin yang sangat diperlukan oleh pertumbuhan rambut. Selain itu hal ini bisa menjaga rambut dan folikel Anda sehat, sehingga membantu menjaga rambut Anda dan bahkan menumbuhkan kembali beberapa helai rambut baru. Minyak kelapa atau santan kelapa keduanya bisa diimplementasikan pada kulit kulit kepala (secara topikal), atau dikonsumsi dalam bentuk makanan maupun minuman.

Manfaat Telur :

Meskipun ada banyak makanan yang bisa membuat rambut sehat, dan ada banyak juga makanan yang bisa membantu pertumbuhan rambut. Telur sangat tinggi protein, dimana yang sangat penting untuk membantu membuat rambut menjadi tebal dan kuat. Ambil beberapa butir telur dan aduk rata untuk membuat pasta, kemudian gosokkan pada rambut Anda dan biarkan selama beberapa menit sebelum dicuci. Ini bisa menjadi cara yang baik untuk menambah protein ke rambut agar sehat dan menambah kelebatannya.

Potensi Antioksidan :

Buah-buahan dan sayuran tertentu yang kaya antioksidan, bisa menjadi sumber pertahanan utama tubuh terhadap radikal bebas. Kondisi yang bisa diakibatkan oleh radikal bebas termasuk penuaan dini dan kematian sel-sel kulit termasuk kulit kepala. Oleh karena itu, buah-buahan dan sayuran seperti pisang, alpukat, jus jeruk, jus lemon, dan madu bisa diterapkan pada rambut. Caranya bisa dengan sering mengkonsumsi buah tersebut serta menerapkannya langsung kepada rambut dan kulit kepala selama beberapa menit sebelum dicuci.

Lada Hitam :

Campur beberapa sendok teh lada hitam dan beberapa ons yoghurt, buat menjadi pasta dan terapkan pada rambut Anda. Campur kedua bahan ini dengan baik dan gosokkan ke rambut Anda seperti halnya ketika Anda keramas menggunakan sampoo. Bilas setelah didiamkan beberapa menit, kemudian cuci dengan cara keramas menggunakan sampo ringan. Baca juga: manfaat lada hitam bagi kesehatan

Memanfaatkan Cuka :

Cuka mengandung sejumlah nutrisi yang bermanfaat, termasuk kalium dan enzim tertentu yang bisa membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dan juga mencegah ketombe. Ketombe bisa menyumbat folikel rambut dan pori-pori, sehingga bisa menyebabkan terhambatnya pertumbuhan rambut. Karena manfaatnya untuk menghilangkan masalah ketombe, maka cuka bisa memungkinkan rambut untuk mulai tumbuh lagi.

Mengurangi makan Daging Merah :

Sebum bisa memblokir folikel rambut dan pori-pori, dan merupakan masalah terbesar penyebab kerontokan rambut. Studi tertentu telah menunjukkan hubungan positif antara asupan lemak hewani dan peningkatan produksi sebum. Ini mungkin berarti bahwa mengurangi makan daging merah akan membantu menurunkan tingkat sebum, sehingga memungkinkan bagi rambut untuk bisa tumbuh tanpa hambatan .

Meningkatkan asupan Biotin:

Biotin adalah sejenis bakteri usus yang bisa membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Makanan yang banyak mengandung biotin termasuk kacang-kacangan dan beras merah, sehingga menambahkannya untuk diet harian bisa membantu untuk meningkatkan pertumbuhan rambut Anda.

Kesehatan Kelenjar tiroid :

Jika Anda menderita masalah hipotiroidisme, maka Anda perlu untuk mengatasinya. Salah satu cara untuk meningkatkan kadar yodium adalah dengan cara menambahkan sayuran laut seperti rumput laut, Noru, kombu, dan wakame. Ini mungkin bukan jenis makanan yang mudah untuk didapat, tetapi jika Anda bisa mendapatkannya maka memakannya secara teratur bisa meningkatkan produksi hormon tiroid Anda. Ketidakseimbangan hormon adalah penyebab terbanyak untuk masalah rambut rontok yang menyebabkan kebotakan, sehingga menjaga aktivitas hormon yang tepat adalah penting agar rambut Anda selalu tampak lebat seiring dengan bertambahnya usia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar