Tren Alis Mata Tahun 2015 Terinspirasi Gaya Selebriti Lawas Reviewed by minyak zamzam on 21.49 Rating: 2

Tren Alis Mata Tahun 2015 Terinspirasi Gaya Selebriti Lawas

BANJARMASINPOST.CO.ID - Ada kabar terkini dari dunia kecantikan rias wajah. Bagi Anda yang masih menggilai gaya rambut alis bak supermodel ternama Cara Delevingne di sepanjang tahun 2013 serta 2014, kini saatnya beralih pada model terbaru.

Istilah dinamis dan selalu berputar memang pantas mewakili perkembangan dunia mode dan kecantikan. Tidak heran tren alis mata tahun 2015 terinspirasi gaya selebriti lawas era tahun 1960-an, yakni Sophia Loren. Bila Cara Delevingne mengusung kesan rambut alis mata alami yang tebal dan sedikit berantakan, beda halnya dengan peraih piala Oscar untuk kategori Aktris Terbaik dalam film "Two Women" pada tahun 1960.

Sophia saat itu hadir dengan alis yang dicukur tips melengkung mirip seperti rambut alis aktris Drew Barrymore saat pertama kali muncul di panggung Hollywood. Namun, tren rambut alis mata yang dimaksud bukanlah bentuk alis melengkung runcing yang dibentuk oleh pensil dan nampak nyata, melainkan alis tipis transparan bertekstur serta tidak terlalu rapih yang dipulas dengan warna cokelat muda, brunette atau pirang agar terkesan natural.

Nilam Patel, pendiri HD Brows yang seringkali dijuluki oleh The Eyebrow Queen berkat keahliannya dalam urusan rambut alis mata menjelaskan secara detail. Menurutnya, gaya rambut alis mata ala Sophia sebenarnya tidak terlalu transparan, tapi karena layar televisi dulu masih berwarna hitam putih maka terlihat sangat tipis.

“Untuk membentuk alis seperti Sophia, Anda harus tetap memanjangkan rambut alis. Ciptakan kesan natural bertekstur dengan menyikat rambut alis ke arah atas sehingga nampak tegas sekaligus rapi,” saran Patel.
Patel pun menambahkan bahwa sisi dan bentuk alis harus signifikan dan presisi agar tampilannya cantik dan memberi dimensi pada wajah. Cara membentuk alis mata seperti yang direkomendasikan Patel adalah dengan memilih pensil dan warna pensil mata yang tepat serta berkualitas. Lalu arsir secara perlahan tanpa perlu mengikuti bentuk dan garis rambut alis mata mirip aslinya. Teknik mengarsir pensil alis atau bubuk khusus rambut alis juga sangat penting dan berpengaruh untuk mencapai hasil yang diinginkan.