cara merawat jambang Reviewed by minyak zamzam on 18.26 Rating: 2

cara merawat jambang

Tampil lebih percaya diri dengan merawat jambang yang tertata rapi

Banyak cara untuk tampil lebih classy dan terlihat mature, inilah salah satu caranya.Ada beberapa tips yang layak Anda coba untuk menciptakan "the perfect facial hair" seperti yang Anda inginkan.

Jika Anda sering memperhatikan penampilan pria belakangan ini, pasti Anda akan melihat beberapa di antaranya tampil begitu percaya diri dengan janggut, jambang dan kumis yang dibiarkan tumbuh secara natural. Nanti dulu, janggut di sini bukan berarti janggut layaknya Sinterklas atau spiritualis di India. Penampilan dengan janggut dan kumis yang tertata rapi kini sering diulas dalam rubrik facial hair untuk grooming pria masa kini.

Cara Merawat Jambang

Beberapa pria percaya, merawat jambang serta merawat janggut dan kumis akan menambah kadar kedewasaan dan wibawa dalam penampilan mereka. Bahkan, look seperti ini juga efektif untuk mencuri perhatian kaum hawa karena terpesona dengan sosok Anda yang tampak wise dan berkelas.

Memang, untuk soal pertumbuhan jambang, janggut dan kumis tentu berbeda-beda pada setiap pria. Faktor genetis adalah salah satu yang membuat seseorang memiliki tipe pertumbuhan janggut yang kadang membuat iri pria lain karena tidak “dikaruniai” salah satu symbol of wisdom tersebut. Bagi Anda yang memang memiliki pertumbuhan janggut dan kumis yang terbilang sempurna, it’s good for you! Ada beberapa tips yang dapat diaplikasikan untuk merawat janggut dan kumis agar tampilannya sesuai dengan wajah Anda. Tidak sulit, yang Anda butuhkan di sini hanyalah rutin memelihara perawatannya secara teratur.


Saat merawat pertumbuhan jambang, janggut, kumis, dan rambut di wajah cara mencukurnya pun harus diperhatikan.
Sumber: freeimagesuk.com

Rutin Mencukur jambang 2 - 3 Hari Sekali

Langkah pertama yang harus Anda perhatikan adalah seberapa cepat janggut dan kumis mengalami pertumbuhan. Jika memang secara hormonal Anda memiliki pertumbuhan janggut dan kumis yang tergolong cepat, setidaknya dalam jangka dua sampai tiga hari Anda dapat mencukurnya. Tapi ini tergantung style apa yang ingin Anda ciptakan, seperti facial hair ala Ryan Gosling atau George Clooney, setidaknya jangka waktu yang dibutuhkan sebelum dipangkas sekitar empat hari.

Perhatikan Alur Pertumbuhan jambang, Janggut dan Kumis

Untuk membentuk model janggut dan kumis yang berbentuk V, misalnya menyatu antara kumis sampai janggut di bawah bibir sampai di sekitar pipi Anda harus memperhatikan alur pertumbuhannya. Saat mencukur, jangan potong secara berlawanan arah karena sangat rentan menimbulkan iritasi di kulit wajah. Terkecuali Anda memang menginginkan potongan yang bersih total baru Anda boleh mencukur janggut dan kumis dengan arah yang berlawanan. Dengan mencukur janggut dan kumis sesuai alur pertumbuhannya akan menciptakan tampilan janggut Anda terlihat rapi serta tampak halus.

Gunakan Alat Cukur Yang Tepat untuk mencukur jambang

Ada beberapa pilihan alat mencukur yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan untuk merawat pertumbuhan janggut dan kumis Anda. Alat cukur seperti electric shaver berguna saat Anda menginginkan hasil cukuran yang tipis namun tetap terlihat rapi. Pisau cukur pun dapat menjadi pilihan, namun perhatikan jumlah pisau cukur yang ada di dalamnya. Untuk menggantikan fungsi electric shaver dalam membuat hasil mencukur yang tipis, pilihlah pisau cukur yang memiliki satu atau dua mata pisau. Namun jika Anda membutuhkan hasil cukuran yang bersih sempurna, pilihlah pisau cukur yang memiliki tiga sampai empat mata pisau.

Sering Mencukur jambang Mempercepat Pertumbuhan jambang Janggut dan Kumis?

Sayangnya pendapat di atas hanyalah mitos yang sampai saat ini banyak dipercaya oleh banyak pria. Menurut penelitian medis, terlalu sering mencukur janggut, kumis, dan rambut di wajah justru akan mengiritasi kulit wajah dan membuat pertumbuhan janggut dan kumis menjadi tidak sehat. Anggapan bahwa sering mencukur rambut di wajah akan merangsang pertumbuhan janggut dan kumis ternyata justru sebaliknya. Kulit wajah Anda akan terasa kasar dan janggut dan kumis yang tumbuh tidak sempurna karena pigmentasinya akan rusak oleh kontaminasi logam dari pisau cukur yang digunakan.

Memakai Ramuan Tradisional Bisa Jadi Pilihan

Bagi Anda yang memang terlahir dengan karakter janggut dan kumis yang “biasa-biasa saja” tidak ada salahnya mencoba beberapa ramuan tradisional yang berkhasiat untuk menumbuhkan rambut di wajah. Terdengar silly memang, tapi tidak ada salahnya dicoba bukan? Memang, ada beberapa jenis minyak rambut zamzam atau ramuan yang “katanya” zamzam hair oil ampuh untuk mempercepat pertumbuhan janggut dan kumis. Tapi pada kenyataannya, ada yang memang berhasil. Well, semuanya kembali pada pilihan untuk menyesuaikan janggut dan kumis sesuai karakter wajah Anda. There’s no harm in trying, right? itulah artikel cara merawat jambang