Manfaat minyak kemiri Reviewed by minyak zamzam on 09.52 Rating: 2

Manfaat minyak kemiri

Manfaat Minyak Kemiri - Kemiri adalah  bumbu dapur yang men-gandung minyak. Selain untuk bumbu dapur, manfaat minyak kemiri bisa untuk menghitamkan rambut. Manfaat minfak kemiri lainnya adalah untuk kesehatan, minyak kemiri bisa digunakan untuk berbagai perawatan dan pengobatan tradisional untuk mengatasi berbagai penyakit atau juga sebagai untuk perawatan kecantikan khusus-nya rambut. Memiliki rambut yang hitam tebal, subur, dan indah adalah keinginan semua orang. Namun sayangnya, tidak banyak orang terlahir dengan keberuntungan memiliki rambut seperti ini. Oleh sebab itu berbagai cara menebalkan rambut sudah dipraktekkan sejak dulu mulai jaman leluhur kita dengan aneka cara dan bahan alami berupa tanaman jamu atau herbal. Diantaranya adalah manfaat minyak kemiri

Manfaat minyak kemiri Menebalkan Rambut Kepala dan alis

Salah satu minyak herbal yang kerap dipakai untuk menebalkan rambut dan alis mata adalah minyak kemiri. Biji kemiri yang mempunyai kadar kandungan  saponin, flavonoida dan polifenol  menghasilkan proses antioksidan tinggi untuk melindungi rambut dari negatif efek radikal bebas dan sekaligus menyuburkan rambut, menghitamkan rambut, dan menebalkan rambut. Bahan herbal ini bahkan boleh dipakai pada bayi karena tidak ada efek samping.

Manfaat minyak kemiri untuk menebalkan rambut

Manfaat minyak kemiri untuk menebalkan rambut

Sangat mudah mengguna-kan minyak kemiri sebagai satu alternatif untuik menebalkan rambut. Anda juga dapat menggunakan-nya sebagai bahan untuk creambath. Atau sekedar mengoleskannya begitu saja pada rambut anda sebelum keramas. Pada malam menjelang anda tidur, oleskan minyak kemiri dan pijat kepala mulai dari kulit kepala hingga ujung rambut kemudian bungkus rambut dengan handuk. Biarkan semalaman dan cucilah rambut keesokan harinya.

Manfaat minyak kemiri untuk menebalkan rambut
Jika Anda sibuk tidak sempat me-lakukan perawatan rambut Anda yang me-miliki jenis kulit kepala berminyak. Gunakan  minyak kemiri pada seluruh rambut Anda dengan menghindari kulit kepala dan diamkan satu jam sebelum mencuci rambut dengan shampoo yang sesuai jenis rambut. Tidak mengoleskan minyak kemiri pada kulit kepala akan mencegah minyak semakin banyak pada kulit kepala sehingga rambut terlihat lepek dan mudah kotor.

Manfaat minyak kemiri untuk menebalkan alis

Manfaat minyak kemiri untuk menebalkan alis

Selain menebalkan rambut, minyak kemiri dijadikan salah satu Cara Menebalkan Bulu Mata dan Alis Secara Alami dan Cepat. Caranya adalah dengan oleskan minyak kemiri pada alis Anda dengan menggunakan kapas tangkai. Diamkan selama 30 menit hingga 1 jam kemudian mandilah seperti biasa. Lakukan secara rutin hingga hasil yang Anda inginkan tercapai.

Manfaat minyak kemiri untuk menebalkan alis

Jika Anda tidak memiliki minyak kemiri instan untuk melakukan perawatan alis, Anda juga dapat menggunakan biji kemiri asli. Cara membuatnya, ambil 3 biji kemiri kemudian panggang di atas api lilin atau kompor hingga kemiri menghitam. Bungkus kemiri yang telah hangus dengan kain kasa atau kapas pembersih wajah kemudian tumbuk perlahan-lahan hingga minyak keluar dari biji kemiri membasahi kain kasa atau kapas. Ambil minyak tersebut kemudian oleskan minyak kemiri pada alis sebagaimana cara di atas. Jika menerapkan perawatan ini secara teratur, dalam satu atau dua bulan Anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Makan-an sehat untuk menyubur-kan rambut
Mengonsumsi makanan sehat bernutrisi juga sangat dianjurkan untuk mendukung cara menebalkan rambut atau rambut alis sebagai perawatan dari dalam. Dengan asupan makanan bergizi kebutuhan nutrisi dalam tubuh Anda akan terpenuhi sehingga membantu menyehatkan sel-sel rambut untuk menumbuhkan lebih banyak rambut yang sehat. Selamat mencoba!