Pomade dan Minyak Rambut Reviewed by minyak zamzam on 17.33 Rating: 2

Pomade dan Minyak Rambut

Pomade merupakan sejenis minyak rambut yang dapat digunakan untuk memudahkan, mengkilapkan dan mengatur penataan rambut. Pomade ini juga sangat berbeda dari minyak, gel ataupun krim. Pomade merupakan produk penata rambut yang telah dikenal sejak dulu tahun 1900an.


Tips Membeli Pomade

Produk yang telah dikenal sejak zaman dahulu ini kembali tren hingga sekarang. Pomade memiliki ciri khas yakni memiliki berbagai varian wangi khas dan kadang sulit untuk dihilangkan (untuk beberapa jenis pomade).

Tentu, tren kekinian saat ini ialah 'wajib' khusus pria untuk memilikinya. Bagi pria yang memiliki rambut model terbaru (Terkait: Model Rambut Pria 2015 Terbaru) tentu sangat memerlukan sekali produk pomade ini. Pada bahasan kali ini, ada beberapa tips yang tepat untuk memilih dan membeli pomade sesuai dengan tipe rambut yang kita miliki sebagai berikut.

1. Tentukan jenis pomade, ada 2 jenis pomade :

Water based
Jenis pomade ini memiliki daya rekat/ketahanan yang cukup baik dan mudah untuk dibersihkan dengan air. Bukan berarti semua pomade water based daya rekatnya rendah ya, ada beberapa produk pomade yang daya rekatnya sangat kuat. Untuk pomade jenis ini juga sangat cocok bagi Anda yang banyak menghabiskan kegiatan di indoor

Oil based
Jenis pomade ini memiliki daya rekat/ketahanan yang cukup tinggi dan kuat namun cukup sulit untuk dibersihkan dengan air. Bukan berati tidak bisa dihilangkan ya, (Terkait: Tips Membersihkan pomade). Pomade oil based ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki kegiatan di outdoor.

2. Tentukan daya rekat dan daya kilap yang dibutuhkan.

Pilihlah pomade yang memberikan daya rekat dan daya kilap yang dibutuhkan. Biasanya, setiap pomade memiliki skala daya rekat (Hold) dan daya kilap (Shine) tersendiri. Bila Anda membutuhkan pomade dengan daya kilap tinggi, tentu pilih pomade yang memiliki shine lebih inggi dari pada holdnya atau jika menginginkan keduanya, bisa memilih tingkat hold dan shine yang sama.

3. Pilih wangi pomade sesuai selera.

Wangi merupakan ciri khas dari pomade, ada beberapa pomade yang memiliki wangi enak dan tidak enak. Biasanya ini juga tergantung dari harga ya, semakin tinggi harga semakin baik juga wanginya. Tapi tidak memungkinkan juga harga yang murah wanginya tidak enak ya, itu semua tergantung selera masing-masing.

4. Tentukan pomade sesuai tipe rambut.

Untuk tipe rambut yang lurus dan mudah untuk 'ditata' cukup memilih jenis pomade yang tidak begitu ekstra hold.

Sebaliknya, untuk tipe rambut yang bergelombang ataupun ikal sangat disarankan menggunakan pomade ekstra hold atau kerekatan yang cukup kuat.



pomade rambut, jual pomade, pomade minyak rambut, gaya rambut pomade, pomade bandung, pomade style, pomade rambut, suavecito pomade, murrays pomade, agen pomade, minyak rambut pomet, harga minyak rambut pomade


5. Pertimbangkan harga & onlineshop terpercaya.

Untuk tips terakhir, pertimbangkan harga untuk membeli pomade, sesuaikan dengan budget Anda. Juga perlu memilih onlineshop yang dapat dipercaya. Cara paling mudah menilai onlineshop yang bagus ialah dari segi komunikasi dan responnya yang cepat. Juga sebelumnya memiliki pelanggan yang banyak. Jangan mudah tergiur dengan testimoni saja ya.

Karena, memang produk pomade seperti ini tidak biasa ada dipasaran, kalaupun ada mungkin hanya dijual di tempat-tempat barbershop saja. Tentu pomade yang memiliki kualitas baik ada harga yang cukup baik juga untuk mendapatkannya.

pomade rambut,jual pomade,harga pomade,pomade minyak rambut ,minyak rambut,kaskus pomade,gatsby pomade,gatsby,pomade indonesia,hair pomade,pomade lokal,model rambut pomade,harga pomade,cara membuat pomade,gaya rambut pomade,pomade bandung,pomade style,pomade rambut,suavecito,suavecito pomade,murrays pomade,agen pomade,hair style pomade, minyak rambut pomet, harga minyak rambut pomade