Trend Baru pria berjambang, berkumis dan berjenggot Reviewed by minyak zamzam on 18.08 Rating: 2

Trend Baru pria berjambang, berkumis dan berjenggot


Minyak-zamzam.com – Kumis itu ciri khas pria, maka para pria yang me rasa diri-nya akan terlihat lebih maco dan jantan jika sukses memeliharanya. Tapi me-melihara jambang, kumis dan jenggot membutuhkan waktu yang lama. Ada cara yang jauh lebih praktis, yaitu implan kumis seperti yang banyak dilakukan pria di Timur Tengah.

Ditimur tengah trend baru pria berjambang, berkumis dan berjenggot menjadi hal biasa, Kumis dan jambang yang penuh merupa-kan lambang kejantanan. Ada cara menggunakan cara lama untuk me-mlihara kumis, para pria di sana lebih memilih melakukan transplantasi kumis. Kini, industri perkumisan ini semakin diminati pria yang ingin terlihat jantan.

Transplantasi kumis menggunakan teknik khusus yang disebut follicular unit extraction. Caranya, ahli bedah menghilangkan gumpalan rambut dari daerah yang akan dimodifikasi, lalu menanamkan implan pada bagian antara hidung dan bibir bagian atas.

Pasien yang umumnya berusia 30-50 tahun biasanya dapat pulang hari itu juga dan boleh mencuci mukanya. Dalam waktu 6 bulan, pasien sudah bisa melihat kumis yang lebat tumbuh di wajah tampannya. Untuk menjalani prosedur ini, pasien harus merogoh kocek 7.000 US$ atau sekitar Rp 67,2 juta dengan anestesi lokal.
“Jumlah transplantasi kumis yang telah saya lakukan dalam beberapa tahun terakhir telah mengalami kemajuan pesat. Saya telah melakukan transplantasi sebanyak 60 kali dalam sebulan pada pasien yang melakukan perjalanan ke Turki dari Timur Tengah,” kata Selahattin Tulunay, ahli bedah plastik di Turki.

Tak hanya Tulunay, seorang dokter bedah yang berpraktek di Paris bernama Pierre Bouhanna juga demikian. Selama 5 tahun terakhir, jumlah operasi tranplantasi kumis yang ia lakukan mengalami peningkatan. Kebanyakan pasiennya berasal dari Uni Emirat Arab, Iran, Lebanon dan Turki.

Di Timur Tengah, kumis yang lebat dirasa oleh beberapa orang dapat meningkatkan martabat serta membuat penampilan terlihat dewasa dan bijaksana. Kebanyakan pemimpin di Arab memang memiliki kumis, misalnya Saddam Hussein, Mohamed Morsi (Presiden Mesir), Bashar al-Assad (Presiden Suriah) dan Recep Tayyip Erdogan (Perdana Menteri Turki). (Sumber : Waspada)